20 Juni 2024 17:10

Yth. Pengguna Layanan SPSE dan Sistem Pendukung

Sehubungan dengan terjadinya gangguan teknis yang terjadi pada layanan pendukung Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP) dan Agregasi Data Penyedia (ADP) sejak tanggal 20 Juni 2024 pukul 04.15 WIB, sesuai dengan informasi dari surat dinas Plt. Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI nomor B.697/DJAI.3/AI.01.01/06/2024 tanggal 20 Juni 2024 perihal Pemberitahuan Gangguan Layanan Pusat Data Nasional 2, sehingga berdampak pada pengguna yaitu tidak dapat mengakses https://sikap.lkpp.go.id. Selain itu, ganguan teknis ini juga berdampak pada penggunaan fitur-fitur sebagai berikut:

1. Login dan reset password Pelaku Usaha pada Aplikasi SPSE;

2. Pengisian data pelaku usaha pada SIKaP;

3. Integrasi/sinkronisasi data pelaku usaha pada Aplikasi SPSE dengan SIKaP;

4. Pembuatan Setting Kriteria Kualifikasi pada metode Tender Cepat oleh Pokja Pemilihan;

5. Penayangan paket Tender Cepat pada Aplikasi SPSE;

6. Pencarian Pelaku Usaha pada metode Pengadaan Langsung dan Penunjukan Langsung pada Aplikasi SPSE;

7. Pembuktian Kualifikasi/Verifikasi Tender/Seleksi/Tender Cepat, Penunjukan Langsung, dan Pengadaan Langung pada SIKaP; dan

8. Pencarian Pelaku Usaha pada SIKaP.

Saat ini tim terkait sedang melakukan upaya percepatan pemulihan gangguan agar layanan dan aplikasi yang terdampak dapat segera beroperasi kembali. Selama periode gangguan ini, mohon dapat dilakukan percobaan secara berkala. Untuk informasi lebih lanjut mengenai gangguan tersebut dapat menghubungi Call Center 144 atau LPSE Support. Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih.

Lampiran: